Apa Itu Negatif SEO? Bagaimana Cara Mengatasinya Dalam Jasa Backlink?

Negatif SEO kalau secara gampangnya itu cara yang dilakukan oleh para kompetitor agr bisa menjatuhkan website kita. Kalau menurut saya ini memang bisa di bilang ngeselin banget nih. Mungkin ini hal yang dilakuin para kompetitor karena gak bisa nyalip website yang jadi kompetitornya. Jahat banget emang. Lalu apa saja bentuk dari negatif SEO itu?

1. Pertama yaitu Spammy Link. Ini yang paling sering saya temui dan mungkin anda juga sering sekali menemukannya juga. Yaitu si kompetitor ini menanamkan link ke website kitta tetapi menggunakan anchor text yang cenderung aneh atau gak non sense gitu. Sampai-sampai yang paling buruk yaitu yang sedikit nyerempet-nyerempet ke hal yang berbau prornografi.

2. Duplikat konten. Untuk yang satu ini juga sering sekali dilakukan oleh orang. Mungkin saja karena memang orang itu adalah seorang blogger pemula yang gak tahu ketentuan buat bikin kontan atau artikel itu gimana. Dan selanjutnya mungkin hanya anak sekolahan atau universitas saja yang Cuma ingin melaksanakan tugas dari gurunya sehingga tidak mengidahkan konten yang akan ia upload di blognya sendiri.

3. Website kena hack. Ini yang sangat ditakutin juga. Beberapa orang sebenarnya sata menghack tidak bermaksud buat nglakuin negatif blog. Dam pak yang paling kerasa kalau website kita kena hack yaitu peringkat di google bakalan turun drastis-tis.

4. Berbohong kepada pemberi backlink. Hal ini cara ngelakuinnya yaitu merke akan berpura-pura sebagai salah satu pemberi jasa backli nk kepada kita. Selanjutya mereka akan meinta kepeda si pemberi jasa backlink kepada kita agar menghilangkan semua backlink yang telah ada dalam website kita.

Cara Mengatasi Negatif SEO
Ini adalah yang paling penting ini, berikut caranya :

1. Pakai Disavow Links Tools. Apabila website kita ternyata kena spam, maka selanjutnya kita bisa langsung saja menghilangkannya dengan cara menggunakan tools dari google yang memang sudah di percaya. Yaitu dengan cara menggunakan disavow links tools. Caranya juga gampang kok.

2. Aktifkan notifikasi email pada pada search console. Pada umumnya sebenarnya emang sudah aktif secara otomatis atau default. Akan tetapi lebih baik memang jika di cek terlebih dahulu, memang sudah aktif ataukah belum. Kalau belu anda bisa langsung saja mengaktifkannya.

3. Mengecek anchor text backlink. Untuk cara yang satu ini bisa langsung memakai ahrefs. Tenang aja untuk fitur yang satu ini gratis alias gak berbayar sama sekali. Jadi bisa digunakan dengan lebih murah. Untuk mengecek negatif seo pada website anda.

Demikianlah pembahasan tentang negatif seo dan gimana buat mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *